Minggu, 09 Januari 2011

Inilah Novel Berkualitas Karya Anak Negeri


Icylandar - The Elf's Kingdom

adalah sebuah novel fiksi fantasi yang mengisahkan tentang bagaimana indahnya kehidupan para elf, budaya mereka yang unik, dan juga bagaimana cara mereka mengatasi rentetan masalah akibat pertikaian di antara mereka sendiri sejak tujuh ratus tahun yg lalu.

Dua anak elf remaja, Padris dan Louie, akan mengajak kita untuk mengenal seperti apa keadaan di dalam kerajaan ICYLANDAR, yang merupakan satu dari enam kerajaan elf yang ada. Ternyata mereka juga senang bermain di danau, bertengkar dengan teman-teman mereka, dan harus latihan pedang serta memanah dengan guru yang menyebalkan. Selain itu juga ada festival tahunan, bercocok tanam untuk memenuhi kebutuhan pangan, serta
terbang berkelana dengan menunggang pegasus bersayap lebar. Namun, kehidupan para elf tidak selamanya menyenangkan. Masih ada sejarah masa lalu yang harus diperbaiki, masih banyak rahasia yang harus dibongkar.

Penulis : DIONVY
Penerbit : PUSTAKA REDEMPTOR
Dicetak oleh : GRAMEDIA PRINTING
Distributor : BIP (BHUANA ILMU POPULER)
Tebal : 684 halaman
Terbit : pertengahan September (setelah Lebaran)
Tersedia di : Toko Buku Gramedia

Novel ini cukup menarik dengan gayanya sendiri. Worth untuk dibaca deh.
Setelah sekian lama novel ini terbit juga. Novel ini sudah pernah ditolak oleh penerbit terbesar di Indonesia dengan alasan penerbit tersebut tidak mau menerbitkan novel fiksi dalam negeri. Mungkin beberapa dari kaskuser pasti mengetahui penerbit tersebut, yang uda pengalaman mau menerbitkan buku atau bahkan sudah menerbitkan buku tentunya tahu bagaimana susah nya suatu buku itu untuk terbit di karena kan menurut penerbit besar pasarnya sedang tidak "in". Belum lagi alasan ditolaknya novel ini karena terlalu tebal.
Setelah ditolak oleh banyak penerbit di Indonesia akhirnya penulis memutuskan untuk menerbitkan novel ini menggunakan bendera pribadi alias membuat penerbitan sendiri.
Melalui thread ini saya mau mengajak kawan2 untuk ikut mendukung para penulis fiksi untuk menghasilkan karya2 yang bisa disejajarkan dengan cerita2 fiksi luar negeri seperti HP dan LOTR.

Jika diantara teman2 yang sekarang sedang menulis suatu novel fiksi atau apapun, atau sedang kesusahan mencari penerbit atau sudah desperate mengenai penerbitan. Teman saya mungkin bisa membantu untuk channel, atau sekedar konsultasi nya. Teman2 kaskuser bisa mengunjungi FB nya http://www.facebook.com/dionvy
Jika teman2 juga ada yang mempunyai teman yang sedang kesulitan seperti ini juga tolong di infokan saja.



Sumber

1 komentar:

Unknown mengatakan...

iya gan, aku juga seorang novelis ber-Genre fantasy.
tapi bingung gimana nerbitin di indonesia,,,
kenapa sesuatu yg baik, harus dipersusah di negeri sendiri

Posting Komentar